Satuan Polisi Pamong Praja

Cibinong, 7/12/2016

Bertempat di Hotel Gardena jalan cirangrang No.1 Desa Cipayung Kecamatan Megamendung pada tanggal 28. 29 & 30 November 2016 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor dalam hal ini Seksi Kapasitas Linmas pada Bidang Kapasitas melaksanakan kegiatan pelatihan manajemen dan Juknis Poskamdes Angkatan II yang dihadiri 74 orang anggota linmas peserta dari tujuh kecamatan antara lain, Kecamatan Kemang, Kecamatan Cariu, Kecamatan Caringin, Kecamatan Cijeruk, Kecamatan Leuwiliang, Kecamatan Jonggol dan Kecamatan Cigombong.

Maksud dan tujuan dilaksanakn kegiatan tersebut agar anggota linmas 1. Mampu memamfaatkan poskamdes/poskamkel sebagai pusat koordinasi dan informasi kegiatan kelinmasan di desa/kelurahan, 2. Untuk mewujudkan peran serta masyarakat khususnya anggota linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungaannya dan 3. Memberikan pelatihan singkat dan pemahaman kepada anggota linmas terkait pemamfaatan poskamdes/poskamkel.

Pada kegiatan tersebut Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Bogor mengundang narasumber dari BPBD Kabupaten Bogor dan Polres Bogor serta menghadirkan instruktur dari Kodim 0621 Cibinong. Kedepannya anggota linmas lebih semangat mengembang tugas membantu penanganan bencana alam dan menjaga keamanan masyarakat dilingkungannya. (Hayati)



2017 © Satuan Polisi Pamong Praja