Disinyalir menjadi biang kemacetan, 50 PKL di bongkar Satpol PP

Proses Pembongakaran

Cisarua, Senin 22 Maret 2021 – 50 PKL dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor hari ini. PKL yang berdiri disepanjang jalan menuju pasar Cisarua yang disinyalir menjadi biang kemacetan.
Sekertaris Satpol PP Kabupaten Bogor selaku pimpinan kegiatan mengerahkan sebanyak 100 personil lebih untuk melakukan penertiban dipasar cisarua ini.

“hari ini kita melakukan penertiban dipasar cisarua, kita mengerahkan sebanyak 100 personil lebih dibantu dengan muspika kecamatan Cisarua. Ini adalah kali ke 5 dalam program Satpol PP Kabupaten Bogor yaitu Operasi Tertib Pasar” Ujar Sekertaris Satpol PP Iman Budiana.

Satpol PP Kabupaten Bogor membongkar bangunan semi permanen yang berdiri disepanjang Jalur masuk menuju pasar cisarua karena mengganggu aktivitas pasar.

“sebelumnya kita sudah memberikan sosialisasi serta surat pemberitahuan kepada para pedagang dengan akan diadakannya pembongkaran, tujuannya agar para pedagang dapat merapihkan dahulu dagangannya sebelum kita melakukan pembongkaran” tambah Iman Budiana
Lebih lanjut Iman Budiana berharap dengan adanya pembongkaran ini dapat mengurangi kemacetan yang terjadi.

“setelah kita melakukan pembongkaran, selanjutnya akan kita tanami tanaman disepanjang jalur ini, selain untuk penghijauan, tujuannya untuk meminimalisir berdirinya kembali PKL diarea yang kita bongkar hari ini” lanjut Iman.

Disamping kegiatannoperasi tertib pasar, sat pol PP juga melaksanakan sosialisasi terkait protokol kesehatan, 120 pcs masker /dibagikan kepada warga sekitar dan masyarakat pengunjung pasar Cisarua.

“kita juga sebagai Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, jadi selain pembongkaran PKL, personil dari Prajawanita Satpol PP Kabupaten bogor melakukan Sosialisasi terkait Protokol kesehatan. Ratusan masker juga kita bagikan hari ini” tegas Iman