Berjualan diatas Trotoar, Puluhan PKL Leuwiliang dibongkar Petugas

Petugas Berjibaku membongkar PKL yang berjualan diatas trotoar jalan (Rabu, 24 Februari 2021)

Leuwiliang, 24 Februari 2021 – Operasi Tertib Pasar Kembali dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor, hasilnya Puluhan bangunan semi permanen dibongkar petugas pagi ini di pasar leuwiliang karena berjualan diatas trotoar dan bahu jalan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan program nobat dan mengembalikan fungsi trotoar dan bahu jalan sesuai dengan fungsinya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Junan hatala selaku pimpinan kegiatan menyatakan, pihaknya sudah melakukan tindakan persuasif berupa pemberian surat peringatan kepada para PKL yang berada diluar Pasar Leuwiliang satu minggu sebelumnya dan hari ini dilakukan pembongkaran adalah mereka yang tidak mengindahkan surat peringatan tersebut.

“satu minggu yang lalu kita sudah layangkan surat peringatan kepada para PKL yang berada dipasar leuwiliang ini, total ada 200 surat yang kita berikan kepada PKL yang berjualan di atas trotoar maupun bahu jalan, dan sebanyak  40 PKL berbentuk semi permanen kita bongkar hari ini” ujar Junan Hatala saat proses pembongkaran Bangunan Semi permanen.

Pasar Leuwiliang yang kerap kali menjadi titik kemacetan salah satu penyebabnya karena adanya PKL yang berdiri diatas trotoar dan bahu jalan, sehingga arus lalulintas menjadi tidak teratur.

“saya berharap sesudah adanya pembongkaran ini, instansi terkait lainnya dapat membantu dalam hal relokasi pedagang.   Memang saya pantau dari jauh-jauh hari salah satu penyebab kemacetan adalah para PKL yang tidak teratur ini” tambah Junan.

Proses Pembongkaran PKL Bangunan Semi Permanen

 

Sementara itu di tempat yang sama Srikandi-srikandi dari Satuan Polisi Pamong Praja bersama dengan Polres Bogor melakukan Sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan di sekitar pasar leuwiliang dan membagikan sekitar 250 masker kepada masyarakat

Pembagian Masker kepada masyarakat/pengunjung pasar

 

“Selain melakukan Penertiban PKL di pasar Leuwiliang ini, anggota dari kita bersama dengan polres Bogor melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Jadi intinya hari ini dari 200 PKL yang kita berikan surat peringatan, 40 bangunan masih berdiri dan kita tertibkan. Serta 250 masker kita bagikan kepda masyarakat bersaman dengan Polres Bogor” Pungkas Junan Hatala.